Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Blogger Jateng

Rekomendasi Laptop Asus ROG Tahun 2023

Rekomendasi Laptop Asus ROG Tahun 2023

Kabar Gembira ! Saat ini ASUS akhirnya resmi Meluncurkan jajaran laptop gaming Terbaik, ROG terbarunya dengan Dibekali prosesor yang sangat bertenaga.

Pada Februari Lalu, ASUS telah memberikan Statement tentang jajaran laptop Andalannya, kali ini. Dan, di akhir Mei sekarang, semua laptop tersebut pun telah resmi akan dilempar ke market Indonesia.

Selain memiliki kelebihan dalam performa, laptop-laptop Merk ASUS ROG terbaru ini juga turut dilengkapi oleh Beberapa fitur dan teknologi Terbaru lainnya. Seperti yang Ditulis oleh Jimmy Lin, ASUS Director, Asia Selatan.

Dibuktikan dengan Tes performa single thread Mencapai 11% lebih tinggi dari prosesor Biasanya. Sementara peningkatan performa Bagian multitask-nya bisa meningkat Mencapai 49% dibanding Beberapa generasi sebelumnya.

Dengan performa yang apik tadi, bisa dikatakan jika semua jajaran laptop Merk ROG yang memakai prosesor terbaru dari Intel ini ialah laptop dengan performa paling ngebut untuk sekarang.

Selain cepat, tak lupa Intel juga mengsuppoprt dengan teknologi terkini, adalah Intel Killer™ WiFi 6E, Bluetooth® LE Audio, serta Thunderbolt™ 4 untuk konektivitas yang terbaik. Jadi anda semakin penasaran, kan, dengan laptop-laptop Merk ROG terbaru tahun 2023 ini? Yuk, sekarang kita lihat 5 daftar laptop terbarunya!


1. ROG Strix SCAR 16 dan SCAR 18

Yang pertama, dengan bangga Brand ASUS memperkenalkan ROG Strix SCAR. Ia digadang gadang tampil sebagai laptop gaming yang powerful untuk para hardcore gamers nih geys. Tidak disangka sangka, karena ASUS mengclaim bahwa laptop ini ditenagai oleh prosesor High Performance 13th Gen Intel® Core™ beserta chip grafis terbaik NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series.

Yang lebih mengagetkannya lagi, dalam seri Strix SCAR terbarunya saat ini, ASUS memberikan sebuah untaian teknologi layer yang dinamakan ROG Nebula™ dan ROG Nebula™ HDR sehingga mampu menghasilkan kualitas layar yang jauh lebih terang disbanding laptop pendahulunya.

Untuk yang minat dengan laptop ini, kamu bisa pilih salah satu dari dua varian baru, yaitu menggunakan layar epik 16-inci serta 18-inci. Meski ukuran layarnya hanya bertambah besar, namun dimensi bodinya tak berbeda jauh dengan pendahulunya yang hanya menggunakan layar 15-inci dan 17-inci.

Beralih ke sistem cooler, ROG Strix SCAR terbaru ini dibekali ROG Intelligent Cooling™ Technology yang membondong full-width heatsink, full-surround vents dan juga Tri-Fan Technology.

2. ROG Zephyrus M16

Selain versi Strix SCAR, ROG Zephyrus M16 juga menjadi salah satu laptop idaman terbaru dengan model dan desain yang juga ebih eye-pleasing.

Uniknya lagi, di Zephyrus M16 terbaru ini, ASUS juga menambahkan sistem cooler yang lebih canggih, yaitu dengan full-width heatsink dan juga Tri-fan Technology. Berkat sistem cooler tersebut, ASUS mengklaim bahwa laptop ini dapat bekerja pada tenaga TDP 25W lebih tinggi dibandingkan dengan para model tahun lalu, sehingga performanya jauh bisa bekerja secara lebih optimal.

Kelebihan lain lagi dari ROG Zephyrus M16 ini ialah MUX Switch. Dan juga, ia kini tenagai dengan NVIDIA Advanced Optimus. Lalu, di bagian belakang punggung laptop tersedia juga fitur andalan yang menarik perhatian anda, yaitu AniMe Matrix™ LED.

tak hanya itu, di bagian layar, ASUS melengkapinya juga dengan ROG Nebula™ yang mempunyai color gamut 100% DCI-P3 dan refresh rate hingga 240Hz. Layar ROG Nebula™ di laptop ini juga memiliki sertifikasi PANTONE Validated Display dan membondong resolusi QHD.


3. ROG Zephyrus G16

Bagi anda yang mengharapkan laptop gaming dilengkapi bodi yang lebih ramping, bisa memilih ROG Zephyrus G16 terbaru ini. Selain bodinya yang lebih compact, ASUS juga menawarkan beberapa prosesor yang powerful hingga

yakni Intel® Core™ i9-13900H. Selain itu, ia juga diusung dengan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 yang disupport MUX Switch serta NVIDIA Advanced Optimus.

Lalu, ROG Zephyrus G16 juga memiliki layar berkualitas cukup mantap. ASUS mengandalkan layar ajaib screen-to-body ratio mencapai 94% serta menggunakan standar terendah ROG Nebula™, jadi bisa dibayangkan laptop ini akan cocok untuk para kreator konten. Sedikit informasi, layar ROG Nebula™ di ROG Zephyrus G16 dimana bisa menghasilkan warna yang kaya dan sangat akurat, yaitu dengan spek color gamut 100% DCI-P3 serta telah tersertifikasi PANTONE Validated Display loh geys.

4. ROG Flow Z13

yang ke empat, Ini dia laptop gaming juga tablet yang super ringan dan compact. Meski ia tipis dan juga ringan, namun tenaganya tetap sangat powerful. Di bagian performanya, ada prosesor 13th Gen Intel® Core™ yang disupport oleh konektivitas paling canggih saat ini seperti Thunderbolt 4.

Selain itu, dibagian layar di laptop mungil berukuran 13 inci ini juga telah dibekali layar ROG Nebula™. Berkat spek itu, ROG Flow Z13 kini hadir dengan perangkat komputasi canggih yang sangat ringkas dan powerful untuk memenuhi kebutuhan gaming maupun berkarya konten.

Apabila anda belum puas dengan spek tenaganya, bisa ditambah juga dengan ROG XG Mobile, perangkat GPU eksternal yang terbaik. Berkat ROG XG Mobile, ROG Flow Z13 bisa berubah menjadi sebuah alat berperforma tinggi yang disupport oleh chip grafis keren kelas atas terkini. tak hanya itu, ROG XG Mobile juga memberi berbagai port mulai dari HDMI, ada DisplayPort, serta juga USB Type-A untuk menghubungkan beberapa perangkat serta monitor tambahan.

5. ROG Strix G16/18

Masih tersisa lagi laptop Merk ROG terbaru tahun 2023 yang diluncurkan hari ini, yaitu ROG Strix G16. Bisa disebut, laptop ini sangat populer sehingga ASUS kembali meluncurkan dengan desain serta fitur yang lebih fresh dan sangar.

Ada beberapa varian layar yang ditawarkan, yaitu 16 dan juga18-inci. Meski mempunyai layar berbeda, namun ROG Strix G16 dan juga Strix G18 ini tetap sama sama ditenagai oleh prosesor terbaik Intel® Core™ i9-13980HX serta chip grafis keren NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Dan pastinya juga, Seri laptop ini juga memiliki pilihan layar ROG Nebula™.

Sama seperti perangkat ROG sebelumnya, ia juga mengandalkan sistem cooler baru dengan menggunakan hingga tiga kipas. Teknologi ternama Tri-Fan tersebut ditunjang oleh full-width heatsink sehingga bisa membuat performanya menjadi lebih powerful dan garang.

itulah beberapa rekomendasi laptop terbaru dari saya, semoga bermanfaat bagi kalian terima kasih

Post a Comment for "Rekomendasi Laptop Asus ROG Tahun 2023"

Menu Navigasi Utama