Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Blogger Jateng

5 Masalah Umum Laptop dan Cara Memperbaikinya Dengan Mudah

5 Masalah Umum Laptop dan Cara Memperbaikinya Dengan Mudah

Sebagian besar dunia internet adalah seluler, dan beberapa membutuhkan daya komputasi yang bisa mengakomodasi itu. Selama beberapa tahun laptop telah berubah dari lebar dan berat menjadi ramping dan ringan. Namun, bahkan dengan semua peningkatan daya itu, ukuran, kapasitas, serta memori, masalah laptop masih sering terjadi. Beberapa daftar singkat dari lima masalah paling sering dialami dan bagaimana cara mudah memperbaikinya.

Masalah Umum Laptop

  • Masalah pertama : Kipas kencang dan memanas diikuti dengan laptop mati. Laptop sering berputar dan lemot. Hal ini dapat mengakibatkan membatasi asupan udara ke kipas. Ini juga memberi laptop banyak peluang untuk menyeret debu serta partikel asing masuk ke dalam sistem pendingin laptop melalui portal kipas mereka.

Solusinya : Gunakan laptop Anda beralaskan yang keras dan rata; Hindari meletakkan di permukaan yang lunak sehingga dapat menghalangi jalan udara. Bersihkan baling-baling  kipas Anda dengan udara kompresor. Batasi berapa banyak aplikasi yang Anda jalankan sekaligus karena dapat mengakibatkan ram terpakai banyak dan panas.

  • Masalah kedua: Laptop berjalan dengan lambat. Ini cukup sering terjadi dan penyebabnya dikaitkan dengan ruang hard drive, malware, serta tanda-tanda pertama kegagalan booting.

Solusinya : Ada beberapa cara untuk mencoba mengatasi masalah leg kecepatan, biasanya hanya dengan menutup aplikasi yang berjalan dilatar belakang dan coba untuk mendiambakan laptop sebentar untuk proses pendinginan chipset

  • Masalah Ketiga: Baterai boros atau tidak tahan lama. Salah satu fitur terunggul dari laptop adalah nirkabel. Tapi, kita hidup dalam bayangan ketakutan terus-menerus menguras baterai kita dan kehabisan lifetime, jadi kita terus-menerus akan menghabiskan baterai kita.

Solusinya: Pertama-tama, periksalah semua koneksi kabel pengisi daya laptop untuk memastikannya pas. Selanjutnya, kuras baterai Anda sepenuhnya dan biarkan mengisi ulang baterai laptop Anda sampai mati. Salah satu solusi terbaik dari semua teknologi adalah dengan sepenuhnya menguras energi baterai darinya dan coba lagi, komputer yang diibaratkan dengan tidur malam yang nyenyak. Jika masih gagal maka solusi terbaik adalah dengan membelikan baterai terbaru dan menggantinya.

  • Masalah Keempat : Tidak connect internet. Laptop problem karena kehilangan koneksi ke internet, yang bisa menjadi masalah mengesalkan. Sebelum mengasumsikan semacam kegagalan produk, cobalah beberapa langkah dasar yang mungkin bisa membantu.

Solusinya: Pada kebanyakan laptop terbaru , biasanya ada tombol atau sakelar nirkabel yang befrungsi untuk mengaktifkan koneksi, temukan dan pastikanlah tombol dalam posisi ON. Kemudian nyalakan ulang router Anda, sekali lagi menggunakan teknik menguras daya; cabut wifi Anda, biarkan semua energi terkuras selama 10-20 detik, lalu nyalakan kembali. Jika Anda masih mengalami masalah tersebut, pecahkan masalah koneksi jaringan nirkabel Anda di panel kontrol Anda. Terakhir, coba bangun kembali jaringan Anda sedari awal untuk memastikan bahwa semua koneksi Anda telah diatur dengan baik dan benar.

  • Masalah Kelima : Layar blank hitam. Jika anda membuka laptop, menyalakannya, melakukan booting, tetapi layarnya blank hitam.

Solusinya : Cabut daya laptop, keluarkan bagian baterai, lalu coba tahan tombol daya selama 30 hingga 60 detik. Pasang kembali kabelnya dan boot ulang. Kemudian matikan lagi laptop, masukkan baterai dan boot ulang, jika masih sama mungkin layar pernah terbentur dan mengakibatkan luka pada lcd.

5 Masalah Umum Laptop dan Cara Memperbaikinya Dengan Mudah

Itulah beberapa masalah laptop yang sering muncul, tapi jangan kawatir karena melakukan perbaikan pada masalah tersebut terbilang masih cukup mudah dan jika anda mengalami kesulitan saat melakukan perbaikan cobalah tenang dan fokus, solusi akhir jika masalah laptop masih belum terselesaikan maka cobalah untuk membawa ke tukang perbaikan elektronik dan anda tinggal menunggu hingga selesai, kami sarankan untuk melakukan perbaikan di tempat layanan sesuai merk laptop anda.

Post a Comment for "5 Masalah Umum Laptop dan Cara Memperbaikinya Dengan Mudah"

Menu Navigasi Utama